NEWS

Bukukan Penjualan Rp893,2 Miliar, SML Nobatkan LinkTown sebagai “Best of The Best Agent 2023”

Best of The Best

Dari kiri ke kanan: Handryan, Chief Marketing Officer Linktown; Swandy Sutanto, Founder & VP Linktown; Winaldo, Founder & VP Linktown; Deryan Nataniel, Founder & VP Linktown; Juniarki Davin, Founder & VP Linktown; Erwin Phang, Head of Region Linktown Tangerang; Reza Alhadithia, Head Of Region Linktown Tangerang & Makasar; dan Abel Andy Kurniajaya, Founder & President Director Linktown saat menerima penghargaan ‘Best of The Best Agent 2023′ Dari Sinar Mas Land, Jumat, 8 Maret 2024.

JAKARTA, www.indonesiahousing.idLinkTown, platform properti yang menjadi penghubung customer dengan pengembang properti atau developer terbaik di Indonesia, berhasil meraih predikat sebagai “Best of The Best Agent 2023” untuk kategori Diamond di ajang tahunan One Smile Club Award 2024 yang digelar pengembang properti terkemuka Tanah Air, Sinar Mas Land (SML).

Baca Juga: Kinerja Cemerlang dan Komitmen Linktown Pasarkan Properti Milik Sinar Mitbana Mas

Penghargaan ini diterima oleh manajemen Linktown dalam acara yang digelar di Nusantara Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jumat (8/3/2024) lalu.

“Kesuksesan ini diraih lantaran Linktown dinilai mampu mencatatkan penjualan terbanyak. Total penjualan kami di Sinar Mas Land dan JV Sinar Mas Land sepanjang 2023 lalu mencapai Rp893,2 miliar,” ungkap Swandy Sutanto, Founder & Vice President Sales Marketing Linktown.

Baca Juga: Aplikasi Seluler SiteMinder Kini Tersedia di Indonesia

Menurut Swandy, sebenarnya Linktown berkontribusi memberikan penjualan terbanyak untuk Sinar Mas Land sejak tahun 2021 lalu. Namun karena terkendala pandemi, Sinar Mas Land baru mengadakan acara award ini di tahun 2023.

“Selain memasarkan proyek-proyek Sinar Mas Land, kami juga berkontribusi dalam penjualan proyek-proyek joint venture Sinar Mas Land, seperti Grand Wisata, Hiera, Zora, dan lain-lain,” ungkapnya.

Baca Juga: Usung Green Sustainability, Yuk Lihat Synergy Green Building Festival di IDD PIK 2

Deryan Nataniel, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, untuk dapat mendongkrak penjualan proyek properti, Linktown mengagas sejumlah strategi dan kiat.

“Kami terus memperdalam pemasaran kami secara digital, perbaikan SDM, memberikan training kepada tim sales untuk memperkuat penjualan proyek-proyek developer yang dipercayakan kepada kami. Selain itu, kami juga mencoba merambah offline strategy dengan inovasi terkini,” terang Deryan.

Baca Juga: Sinar Mas Land Berikan Stimulus Subsidi DP 20% dalam Program “Infinite Living” 2024

Sementara itu, Handryan, Chief Marketing Officer Linktown mengatakan, Linktown memiliki diferensiasi dan keunikan dibanding agen properti. Menurutnya, Linktown fokus pada penjualan secara digital dengan tim kreatif yang terus dikembangkan. Selain itu, kekuatan Sales Force Linktown yang berjumlah 300 orang, telah terlatih—dan akan terus bertambah—fokus di setiap wilayah mereka masing-masing.

“Kami juga mempunyai divisi business development, sehingga dapat menjangkau semua developer besar maupun kecil dan menjangkau developer di luar Jabodetabek,” katanya.

Baca Juga: Pengembang Properti Gaspol Garap Proyek Usai Pemilu

Handryan mengakui, dengan sales yang sebanyak itu, tentu bukan sesuatu yang mudah. Untuk itu, setiap cabang Linktown mempunyai Head Region yang selalu berkomunikasi dengan pusat, agar semua masalah dapat diberikan solusi secepat mungkin.

“Pastinya kami juga memberikan training sales di setiap cabang, seperti motto kami yaitu ‘Stop Selling, Start Helping’. Motto ini yang mampu menciptakan kedekatan antara sales dan konsumen, yang pada gilirannya menghasilkan repeat order atau referral, karena kepercayaan konsumen kepada sales Linktown,” ungkap Hans, sapaan akrab Handryan.

Baca Juga: Bidik Kenaikan Pendapatan 20%, Paradise Indonesia Bakal Lebih Ekspansif di 2024

Sementara itu, Juniarki Davin, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, saat ini agen properti Linktown sudah bekerja sama dengan 108 proyek, belum lagi proyek yang di-handle divisi business development. Pencapaian penjualan di setiap proyek pun cukup memuaskan.

“Tahun 2024, Linktown menargetkan penjualan Rp2,9 triliun. Saat ini kami sudah memiliki 13 cabang, yang terbaru sudah dibuka di Surabaya. Tahun ini, kami menargetkan bisa membuka 25 cabang di seluruh Indonesia, termasuk Makasar, Bali, Medan, dan Kalimantan,” pungkas Juniarki Davin. (zh1).

Redaksi@indonesiahousing.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *