Dalam menangani setiap proyek properti, Linktown senantiasa memegang komitmen kepada para pengembang dengan memberikan konsep digital marketing yang unik dan tepat sasaran, tim pemasaran yang profesional serta komitmen dalam pencapaian target penjualan. Tampak dalam gambar, (Kiri ke kanan); Abel Andy Kurniajaya, Founder & President Director Linktown; Handoyo Lim, VP Strategic Development Linktown; Deryan Nataniel, Founder & VP Linktown; Winaldo, Founder & VP Linktown; Swandy Sutanto, Founder & VP Linktown; dan Juniarki Davin, Founder & VP LinkTown.
INDONESIAHOUSING.ID, Jakarta— SEJAK menangani penjualan produk properti yang dikembangkan Sinar Mitbana Mas, awal 2023 lalu, perusahaan Proptech dan Digital Marketing Linktown, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, dengan memberikan kontribusi penjualan tertinggi pada proyek Hiera BSD.
Hiera BSD sendiri merupakan proyek mixed-use yang dikembangkan di atas lahan seluas 108 hektar di kawasan BSD City, Tangerang, oleh kolaborasi pengembang Mitbana yang merupakan joint venture Mitsubishi Corporation (Jepang) dan Surbana Jurong (Singapore) dengan Sinarmas Land.
Baca Juga: Sinar Mas Land dan Mitbana Garap Proyek Mixed-Use Seluas 108 Hektar di BSD City
Handoyo Lim, VP Strategic Development Linktown mengungkapkan, dalam menangani setiap proyek properti, Linktown senantiasa memegang komitmen kepada para pengembang dengan memberikan konsep digital marketing yang unik dan tepat sasaran, tim pemasaran yang profesional serta komitmen dalam pencapaian target penjualan.
“Linktown memiliki beragam strategi pemasaran yang inovatif sehingga dapat menjangkau seluruh pasar potensial di Indonesia. Salah satu proyek terbaru Sinar Mitbana Mas yang menunjukkan hasil penjualan yang sangat positif adalah Hiera,” ucap Handoyo Lim.
Baca Juga: Genjot Pertumbuhan KPR Primary, Bank Mandiri Gandeng LinkTown
Lebih lanjut Handoyo Mejelaskan, di penghujung tahun 2023, kinerja penjualan Linktown menunjukkan performa yang bagus dengan indikasi kenaikan penjualan bulan Oktober yang fantastik, yakni di atas Rp300 miliar sebulan, sehingga total omzet penjualan Linktown sejak Januari hingga Oktober 2023 hampir mencapai Rp2 triliun.
Optimisme pencapaian target penjualan Linktown di tahun 2023 di atas Rp2 triliun atau meningkat 20% dari target tahun 2022. Hal ini didukung oleh beberapa faktor, seperti dari insentif PPNDPT dan launching produk-produk terbaru dari pegembang ternama di akhir tahun 2023, serta kebutuhan rumah tinggal yang masih sangat tinggi.
“Angka penjualan produk properti Linktown di 2023 tidak lepas dari kolaborasi Linktown dengan Sinar Mas Land dalam memasarkan produk properti unggulan yang tersebar di BSD City, Cibubur, Bekasi, Karawang hingga Surabaya yang memberikan kontribusi sebesar 40% dari total penjualan Linktown di tahun 2023 atau hampir mencapai Rp1 triliun tahun ini,” terangnya.
Baca Juga: Grand Wisata Bekasi, Hunian dan Sentra Bisnis Terlengkap di Kawasan Prospektif
Pencapaian penjualan tersebut, imbuh Handoyo, “tidak lepas dari sistem digital marketing yang kreatif dan inovatif yang selalu di perbaharui dari masa ke masa serta pengembangan pasar properti Linktown ke kota-kota besar Indonesia”.
LinkTown Pelopor Cara Berjualan Secara Online
Ibarat blessing in disguise, pandemi Covid-19 merupakan ‘berkah’ bagi LinkTown. Di saat banyak perusahaan broker properti downsizing bahkan gulung tikar, LinkTown justru berkibar dengan menawarkan model bisnis unik yang diminati konsumen.
Bernaung di bawah bendera PT Asia Rumah Utama, LinkTown berdiri pada 2 Februari 2020 sebagai sebagai perusahaan advertising dan agensi yang bergerak di bidang perdagangan properti atas dasar balas jasa (fee) yang mengandalkan basis digital sebagai media utama penjualan.
Baca Juga: Perluas Pangsa Pasar, APL Jalin Kerjasama dengan Linktown
LinkTown memiliki enam misi, yakni: (1) Menciptakan konten kreatif yang efektif & efisien. (2) Meningkatkan penjualan disetiap developer yang bekerjasama dengan linktown. (3) Selalu bisa memberikan solusi terhadap konsumen yang sedang mencari hunian. (4) Meningkatkan produktivitas Tenaga penjual. (5) Berintegritas terhadap Partner & Konsumen. (6) Menciptakan tenaga penjual properti yang andal dengan gaya millenial.
Dalam menyuguhkan informasi di media sosial, LinkTown membidik konsumen milenial berusia 20 – 40 tahun dengan mengedepankan informasi menarik yang mereka perlukan.
Tak hanya itu, Linktown juga bekerja sama dengan Meta (perusahaan yang membawahi Facebook dan Instagram). Tujuannya agar postingan mereka mendapat “karpet merah” dan menjadi yang teratas. Tak tanggung-tanggung, sejak 2020 lalu LinkTown telah menggelontorkan dana untuk ads di Meta sebesar Rp22,7 miliar.
Baca Juga: BPODT Gelar Karpet Merah untuk Investor di Toba Caldera Resort
Klien pertama LinkTown adalah Sinar Mas Land, di mana LinkTown dipercaya untuk memasarkan produk properti di BSD City dan menjadi pelopor cara berjualan secara online.
Tak hanya itu, di 2021 LinkTown sukses menjadi Top 1 National Agent Sinarmas Land. Di tahun 2021 pula, Linktown berhasil membukukan total revenue sebesar Rp1,6 triliun.
Memasuki 2022, LinkTown melakukan ekspansi ke berbagai daerah di luar Jabodetabek, seperti Bandung dan Bogor. Di tahun 2022, Linktown mencetak total revenue sebesar Rp2,2 triliun.
Baca Juga: Ekspansi Ke Lampung, Triniti Land Mulai Bangun Holdwell Business Park
Saat ini LinkTown memiliki 100-an karyawan dengan 250 tenaga sales yang terbagi dalam 13 branch area, di mana sekitar 30-an orang didedikasikan untuk membuat konten menarik di media sosial.
Ke depan, LinkTown memiliki misi untuk bersaing dan berada sejajar dengan brand-brand property agent asal mancanegara. Tak hanya itu, LinkTown juga memiliki mimpi menjadi perusahaan Proptech dan Digital Marketing terbesar di Indonesia. (zh1).
20 Comments