Cyber Agent Capital, perusahaan venture capital dari Jepang menyatakan ketertarikannya dan berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan teknologi ini bersama Viruma Indonesia melalui perusahaan Viruma Indonesia Pte., Ltd di Singapura.
JAKARTA, www.indonesiahousing.id – SEJAK didirikan 2 tahun lalu, Viruma Indonesia kini semakin berkembang pesat dan terus meningkatkan inovasi teknologi digitalnya untuk mendukung pemasaran properti di Indonesia. Bahkan melihat visinya, Viruma Indonesia akan menyasar properti-properti luar negeri dengan pasar global yang tidak terbatas.
Melihat perkembangan yang ada, Cyber Agent Capital, perusahaan venture capital dari Jepang sangat tertarik untuk bersama-sama mengembangkan teknologi ini bersama Viruma Indonesia melalui perusahaan Viruma Indonesia Pte., Ltd di Singapura. Hal ini direalisasikan dengan penandatangan perjanjian pada hari Senin, 1 April 2024 di Hotel JHL Solitaire, Serpong.
Baca Juga: Catat! Tiga Kiat Sukses Memulai Usaha di Era Digital
Cyber Agent Capital dengan visi “Change the World, from Asia” berbasis di 8 negara dan 10 kota, terutama di Asia, memimpin inovasi global bersama dengan perusahaan rintisan (startup). Sejak didirikan pada tahun 2006, perusahaan ini terus mengejar inovasi global dengan mengembangkan potensi bisnis dengan pertumbuhan tinggi.
Cyber Agent Capital telah berinvestasi terutama di perusahaan startup tahap awal seperti di Tokopedia Inc. di Indonesia, Fangduoduo Inc. di China, Tiki Inc. dan VNG Corp di Vietnam, Timee, Inc. di Jepang dan Kakao Corp. di Korea Selatan.
Baca Juga: Denpasar dan Tangerang Paling Diminati Pencari Rumah Tapak
Penandatangan dihadiri oleh Kevin Wijaya, Director of Indonesia Office dari Cyber Agent Capital, Inc. dan jajaran direksi Viruma Indonesia, yaitu Paulus Timothy (Founder), Michael Pratama (Co-Founder), Adi Surya (Co-founder), Caisar Hadi Putra (Co-founder), Ali Tranghanda (Managing Partner), dan Ismet Natakarmana (Managing Partner).
“Sektor real estate di Indonesia merupakan salah satu sektor yang terus bertumbuh positif setiap tahunnya dimana sektor real estate dan konstruksi sendiri berkontribusi terhadap 16% dari total PDB Indonesia di tahun 2023. Namun, sektor ini masih belum mendapatkan penetrasi digital yang cukup terutama pada aspek penjualan. Padahal, aspek penjualan selalu menjadi ujung tombak terpenting bagi para pelaku usaha pengembang properti, ungkap Kevin Wijaya, Director of Indonesia Office dari Cyber Agent Capital, Inc.
Baca Juga: Miliki Kualitas Prima, Perumahan Subsidi Besutan Infiniti Realty Ini Tuai Pujian
Lebih lanjut Ia menjelaskan, dengan hadirnya solusi Virtual-as-a-Service platform dari Viruma, kami Viruma Indonesia dapat memberikan produk teknologi terkini yang dapat meningkatkan performa penjualan yang dimiliki oleh masing-masing pengembang,” jelas Kevin.
Sementara itu Paulus Timothy, Founder Viruma Indonesia mengatakan, bergabungnya Cyber Agent Capital membuat Viruma Indonesia lebih percaya diri untuk terus mengembangkan teknologi digital dan mengangkat pemasaran properti ke level yang lebih tinggi.
Baca Juga: Bidik Segmen Emerging Affluent, BTN Perkenalkan BTN Prospera
Menurut Paulus, Viruma dibangun dengan harapan yang besar untuk industri properti khususnya di Indonesia. “Dengan menggunakan teknologi terdepan di dunia dan menciptakan teknologi baru, Viruma berkomitmen untuk menghadirkan platform properti yang tepercaya bagi kedua belah pihak. Membangun tempat untuk memasarkan properti dengan mudah dan terjangkau bagi seluruh developer properti, dan menjadi tempat yang dipercaya masyarakat ketika ingin membeli properti dengan aman dan nyaman. Investasi yang kami dapat dari Cyber Agent Capital tentunya membantu kami untuk menjangkau lebih banyak developer dan mempercepat perkembangan teknologi kami. Kami berkomitmen menghadirkan perubahan untuk menciptakan budaya baru membeli properti dengan aman, mudah, dan nyaman,” terang Paulus.
Dari pendanaan yang diterima, Viruma menegaskan komitmennya untuk memajukan industri properti Indonesia. Pengembangan akan difokuskan pada platform Viruma Apps, yang mencakup fitur maket virtual dan rumah contoh virtual, untuk memberikan pengalaman unik kepada konsumen dalam mencari dan membeli properti. Selain itu, Viruma Indonesia terus mengembangkan Viruma Micro Galery, sebagai game changer dalam dunia pemasaran digital properti yang memungkinkan konsumen datang ke ‘marketing gallery’ properti yang diminatinya, dimana pun mereka berada yang akan tersebar di area komersial dan area publik di kota-kota besar di Indonesia.
Baca Juga: Usung Green Sustainability, Yuk Lihat Synergy Green Building Festival di IDD PIK 2
Dalam waktu dekat Viruma Indonesia sedang mempersiapkan expo bersama-sama dengan para pengembang untuk memberikan experience yang berbeda dan mempersingkat customer journey konsumen dalam membeli rumah.
Viruma Indonesia mengajak para pengembang untuk bersama-sama berkolaborasi memberikan pengalaman digital yang lebih maju karena masa depan dimulai hari ini. (zh1).