FINANSIAL HEADLINE

Greenwoods Group Bidik Marketing Sales Rp 999 Miliar di 2025

Greenwoods

Greenwoods Group sukses membukukan pertumbuhan penjualan yang signifikan pada periode 2023 – 2024. Tahun 2023, angka penjualan dari 15 proyek properti yang ditawarkan mencapai Rp 338 miliar. Angka ini melonjak sebesar 33.8 persen di tahun 2024 menjadi Rp 452 milliar.

TANGERANG, www.indonesiahousing.idGreenwoods Group, salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia menargetkan penjualan (marketing sales) sebesar Rp 999 miliar pada 2025.

CEO and Founder Greenwoods Group, Okie Imanto mengungkapkan, angka marketing sales sebesar itu akan dicapai dari aktivitas pemasaran proyek-proyek properti yang bakal meluncur di tahun ini.

Sejumlah proyek tersebut mencakup Greenwoods Country Serpong, Konsep Studio Citaville Cikarang, Parang Kencana Residences Seminyak (kolabosari dengan Parang Kencana) dan WePadl (Lapangan Padel yang berlokasi di Pondok Indah). Dengan Proyek yang sudang diluncurkan 2024 lalu yakni, Damara Estate Jimbaran Hijau, Greenwoods Country Bogor.

“Di luar properti, kami juga akan mengembangkan bisnis di bidang olah raga dan lifestyle dengan membangun WePadl – Lapangan Padel – yang dilengkapi fasilitas Restaurant and Bar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan,” ungkapnya, saat Press Conference Keikutsertaan Greenwoods Group dalam BCA Expoversary 2025, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/2/2025).

Greenwoods
Greenwoods Group terus berupaya memperkuat channel distribusi melalui berkolaborasi dengan para lead agent dan konsultan marketing properti seperti EnHauz, Tripaka, ismet LinkTown, serta WinFiesta

Okie Imanto menyebut, Greenwoods Group sukses membukukan pertumbuhan penjualan yang signifikan pada periode 2023 – 2024. Tahun 2023, angka penjualan dari 15 proyek properti yang ditawarkan mencapai Rp 338 miliar. Angka ini melonjak sebesar 33.8 persen di tahun 2024 menjadi Rp 452 milliar.

Di tahun 2024, sedikitnya terdapat enam proyek properti yang diluncurkan dan kini masih dalam proses pemasaran. Pertama, Aria Rempoa – exclusive townhouse – di Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan sebanyak 30 unit seharga mulai dari Rp 2,5 miliar per rumah. Proyek perumahan ekslusif ini telah terjual sebanyak 60 persen.

Baca Juga: LINKTOWN Didapuk Sebagai Best of The Best Agent di Ajang Summarecon Annual Awards 2025

Kedua, Greenwoods Country Bogor, perumahan berkonsep resort pada area seluas 9 hektar di Jl. Atang Senjaya, Kabupaten Bogor. Tahap pertama pengembangan proyek ini mencakup hunian dan area komersial sebanyak 428 unit dan saat ini progres penjualanya mencapai 30 persen.

“Desain hunian salah satu klaster di kawasan Greenwoods Country Bogor merupakan karya terbaik dari Arsitek Andra Matin. Ini salah satu pembeda proyek kami dengan yang lainnya,” papar Okie Imanto.

Ketiga, Aria Puri – exclusive townhouse di daerah Puri, Jakarta Barat sebanyak 114 unit rumah dan ruko seharga mulai dari Rp 2,5 miliar. Pada pemasaran fase pertama, proyek ini sudah terjual sebanyak 23 persen dari total unit yang ditawarkan. Keempat, Citaville Pedurungan Semarang – kawasan perumahan di tengah Kota Semarang, total 208 unit, harga mulai dari Rp 500 jutaan, dan saat ini sudah terjual sebanyak 33.6 persen.

Baca Juga: Kembangkan Damara Estate Jimbaran Hijau, Greenwoods Group Kembali Gandeng Jimbaran Hijau

Kelima, Damara Village Palagan Jogja – exclusive townhouse di Yogyakarta, total 42 unit, dan dibandrol mulai dari Rp1,6 milliar. Saat ini Aria Puri telah terjual sebanyak 16.6 persen. Terakhir, proyek Canggu Irabu di Pulau Irabu, Miyakojima, Okinawa, Jepang. “Ini merupakan knockdown container villa yang diproduksi di Indonesia,” imbuhnya.

Okie Imanto mengklaim kesuksesan pemasaran tersebut tidak terlepas dari berbagai strategi bisnis yang diterapkan perseroan. Antara lain, memperkuat channel distribusi melalui berkolaborasi dengan para lead agent dan konsultan marketing properti seperti EnHauz, Tripaka, ismet LinkTown, dan WinFiesta.

Baca Juga: Sakatama Development Pasarkan Smara Boutique Residence, Harga Mulai Rp3,1 Miliar

Selanjutnya, memaksimalkan digital marketing sebagai salah satu pilar utama dalam menjangkau audiens yang lebih luas dan lebih tepat sasaran. Lalu, inovasi produk melalui berkolaborasi dengan para arsitek berpengalaman. Tujuannya, merancang dan meluncurkan tipe produk dengan design yang fresh, modern serta dapat di terima oleh pasar.

“Tak kalah penting, kami juga berkolaborasi dengan partner perbankan. Salah satunya BCA yang sangat mendukung bisnis Greenwoods Group dari sisi pembiayaan konsumen. Karenanya, kami hadir dalam BCA Expoversary 2025 di ICE BSD, Tangerang. Ini bentuk dukungan sekaligus upaya dalam mencapai target pemasaran,” ujarnya.

Inovasi dan Diferensiasi

Strategi lain, Greenwoods Group terus melancarkan berbagai inovasi produk maupun layanan guna menciptakan diferensiasi dengan pengembang lainnya. Satu diantaranya adalah menawarkan multi cluster project dengan tajuk “Greenwoods Country”. “Melalui tema ini, kami menampilkan beberapa brand dalam satu kawasan,” cetus Okie Imanto.

Baca Juga: Intip Keunggulan The Kaia, Kawasan Premium dan Eksklusif di Grand Wisata Bekasi

Teranyar, perseroan juga melakukan inovasi hunian dengan menawarkan Tipe Unit Studio pada proyek Kawasan Perumahan Citaville Cikarang, Jawa Barat. Inovasi tipe rumah ini diproyeksikan bagi kebutuhan hunian sekaligus tempat bisnis para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurut Okie Imanto, Tipe Unit Studio didesain khusus untuk mendukung area bisnis di Cikarang sebagai Kota Industri dengan jumlah lebih dari 2.000 pabrik manufaktur yang berada dalam kawasan. “Selain tempat tinggal yang nyaman, pemilik Tipe Unit Studio dapat melakukan aktivitas bisnis rumahan, mulai dari produksi, pemasaran, hingga konten digital,” terangnya.

Baca Juga: Bisnis Perumahan di Kawasan Sentul Makin Prospektif, Ini Alasannya

Bahkan, sambungnya, para pemilik dapat membentuk komunitas bisnis UMKM yang saling mendukung dalam satu kawasan perumahan. Sebab, inovasi Tipe Unit Studio dibangun dalam satu klaster khusus. Adapun harga unit pada tipe rumah ini terbilang cukup terjangkau, hanya dibandrol Rp 399 jutaan.

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap inovasi rumah tersebut, kami berencana membangun Tipe Unit Studio pada setiap proyek besutan Greenwoods Group. Saat kami tawarkan perdana di Citaville Cikarang sebanyak 10 unit, peminatnya mencapai 20 unit. Ini artinya, inovasi kami memang susuai dengan kebutuhan pasar,” pungkas Okie Imanto. (zh1).

Redaksi@indonesiahousing.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *